IRONMAN

Iron man doing his  job Funny Animated Picture 

8 Tip Menyetrika Pakaian. 

1. Gunakan cairan pelicin yang sudah dibubuhi pengharum. Agar pakaian rapih dan berbau harum.
2. Pisahkan jenis kain berdasarkan bahan yang mudah melar (seperti kaos), dan bahan yang lebih keras (seperti jeans atau celana kain). 
3. Menyetrika pakaian dari yang paling mudah agar tidak kelelahan.
4. Jika menemukan kaos dengan sablonan, setrikalah dari bagian belakang saja, tanpa menyentuh bagian-bagian sablon. Agar pakaian lebih awet karena tidak terkena suhu panas secara langsung. 
5. Hindari juga menyetrika pakaian pada bagian-bagian mudah melar seperti karet leher kaos, karet celana pakaian bayi, dll. Agar karet tersebut tetap awet, cukup setrika hingga sisi-sisi luar bagian tersebut. 
6. Untuk menyetrika pakaian berbahan wol atau sutera, tidak boleh disetrika dengan suhu di atas bahan katun. Pelajari pula pengaturan suhu yang terdapat pada alat setrika untuk memudahkan menyetrika pakaian.
7. Jangan menyetrika pakaian yang lembab apalagi masih basah. Hal ini dapat mempercepat pelapukkan bahan, dan menimbulkan bau tak sedap sekalipun menggunakan cairan pelicin. 
8. Jangan berganti-ganti alur. Maksudnya, dalam menyetrika pakaian sebaiknya membiasakan membentuk satu alur saja. Alur seringkali digunakan saat menyetrika kemeja atau celana kain, karena ada lipatan tertentu yang menunjukkan kesan rapih.
HTML Guestbook is loading comments...

Cerita untuk Anak

Archive